Mengubah file word (.doc atau .docx) dan excell (.xl atau .xlx) menjadi pdf di microsoft office 2007
Sebagai guru pasti kita sering mengalami, setelah menulis karya tulis, perangkat mengajar, soal, program kerja dan pekerjaan kita yang lain dengan word atau excell yang sudah diseting/disusun halamannya dengan rapi begitu mau dicetak di komputer lain, susunan halamannya jadi berantakan...capek dehhh...
Maka sebaiknya setelah selesai menulis dan siap cetak, simpan file kita menjadi type PDF sebelum di-print. Cara paling mudah mengubah word dan excell menjadi PDF pada Ms. Office 2007 adalah menggunakan Save As PDF melalui Add-in microsoft office. Bagaimana caranya lihat gambar di bawah ini!
Tetapi masalah yang sering terjadi adalah Add-in Save As PDF or XPS di office kita belum aktif. Dulu kita bisa mengaktifkan dengan suport microsoft secara online tapi sekarang suport microsoft Add-in 2007 ini not found...... Syukurlah setelah cari sana sini di mbah google akhirnya ketemu di halaman filehippo. Bagi Anda yang ingin mengaktifkan Add-in Save As Pdf dapat menginstallnya dengan mendownload tautan ini:
Microsoft Save As PDF or XPS
Demikian semoga bermanfaat...
No comments:
Post a Comment